Pentingnya Menjaga Kesehatan Usus

Posted by Ripa Wahyudi on 07.21

pentingnya usus sehat


Makanan yang kita konsumsi setiap hari dicerna oleh lambung  dan diserap oleh usus. Usus kecil ( usus halus) bertugas menyerap sari makanan, sedangkan usus besar bertugas menyerap cairan dari sisa penyerapan di usus halus sehingga menghasilkan produk terakhir berupa kotoran ( tinja). Selama proses tersebut berjalan dengan lancar, tidak akan ada masalah, tubuh akan sehat dan bahkan terlihat awet muda.

Akan tetapi, kebanyakan orang tidak mengalami proses cerna-buang tersebut dengan baik. Buktinya dapat langsung diketahui dari pola buang air besar. 

Apakah anda buang air besar pada waktu tertertu setiap hari? Pernahkan anda mengalami sembelit karena tinja yang keras, atau justru mengalami diare? 

Sumber masalah dalam buang air besar adalah penumpukan kotoran berlebih di dalam usus besar. Cobalah membayangkan apabila sampah menumpuk di dapur anda. Apakah yang akan terjadi? 

Pasti akan terjadi pembusukan dan timbul bau yang menyengat bukan? Demikian pula akibat penimbunan kotoran pada usus besar. Kotoran tersebut mengeluarkan racun-racun yang merangsang virus berkembangbiak dengan cepat dan memperburuk keadaan usus.

Selama anda  mengabaikan kebersihan usus, seberapa seringpun anda mengunjungi pusat kebugaran atau salon, hasil yang anda peroleh  hanyalah perubahan pada tampilan luar saja. 

Jika anda melakukan pembersihan usus secara tepat, maka bukan hanya penyakit di dalam pencernaan saja yang bisa sembuh, penyakit seperti nyeri leher , nyeri pundak yang tampaknya tidak ada hubungan dengan usus bisa terbantu sembuh dengan sendirinya. Bukan hanya itu masalah seperti sakit kepala, nyeri haid, jerawat, kulit kasar,  sembap pada wajah, kaki atau tangan, alergi, dan radang kulit akan berkurang.

Dengan hanya memulihkan kesehatan usus, anda sudah dapat meningkatkan kesehatan semua organ tubuh. Usus yang bersih akan memfasilitasi perbaikan kondisi tubuh karena usus merupakan organ pencernaan paling utama dalam tubuh kita. 

Ketika sebuah batu jatuh dalam kolam, riak air yang ditimbulkan akan menyebar keseluruh permukaan kolam. Demikian pula dengan zat-zat yang diserap oleh usus dan diangkut ke seluruh tubuh. Apabila sudah terjadi masalah di titik awal, pengaruhnya akan menyebar ke seluruh tubuh.

Orang dengan kondisi pencernaan yang buruk tidak dapat menjalani hidup dengan bahagia. Pikirannya juga cenderung negatif. Didalam usus pun terbentuk banyak sel kekebalan tubuh yang bertugas mempertahankan tubuh dari virus. 

Akan tetapi jika terdapat timbunan sampah berlebihan di dalam usus, ketahan dan fungsi organ-organ tubuh akan melemah sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar agar dapat menjalani hidup yang berkualitas hingga kapanpun, kebersihan usus anda perlu mendapat prioritas utama.

madu cerna untuk kesehatan usus


MADU CERNA DAN JERUK NIPIS

Salah satu cara paling gampang untuk membersihkan usus adalah dengan menggunakan kombinasi air perasan jeruk nipis dicampur dengan madu.  Jeruk nipis dan madu cerna adalah kombinasi yang ampuh untuk melunturkan kerak dan kotoran yang menempel pada dinding usus. Selain itu madu cerna juga kaya enzim sehingga membantu proses pencernaan makanan berjalan maksimal.


Madu cerna terbuat dari madu jambi yang dicampur dengan royal jelly. Madu jambi memiliki enzim yang tinggi. Enzim berperan besar dalam proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi madu cerna secara rutin membantu kinerja lambung agar dapat mencerna makanan lebih maksimal sekaligus menyembuhkan masalah yang terjadi pada lambung seperti tukak lambung, asam lambung naik dll.

Cara mengkonsumsi madu cerna

Tiga (3) sendok makan Madu Cerna dicampur 1/2 - 1 gelas air hangat.
1. Untuk penyembuhan secara umum minum 3 x sehari sebelum makan
2. Untuk penyembuhan lebih serius konsumsi setiap 2 jam sekali atau minum pada saat lambung terasa perih / panas / penuh.

.............

Terapi membersihkan racun / kerak kotoran usus besar dan pemulihan kesehatan saluran pencernaan :
Campur dalam 1 botol:

● 5 sendok makan Madu Cerna
● 1 butir perasan jeruk nipis
● 1 liter air putih

Minum :

● 1 liter dipagi hari 05.00 - 08.00 pagi hari
● 1 liter sepanjang sore hari

*Catatan :
jeruk nipis memang asam di mulut tapi bersifat basa di pencernaan. Jadi sangat membantu dan aman membersihkan pencernaan serta kesehatan tubuh

Untuk proses yang lebih maksimal, selama masa terapi imbangilah dengan mengkonsumsi makanan yang ramah untuk usus seperti tahu, tempe, buah buahan segar, sayuran segar. Kurangi makan daging karena untuk mencerna daging memerlukan enzim yang banyak dan memberatkan kerja usus.

Sudah banyak yang membuktikan khasiat madu cerna. Beberapa juga sudah saya posting di website ini, tinggal search saja di kolom searching di pojok kanan atas.

Daftar  lengkap makanan yang baik dan yang buruk untuk kesehatan silahkan dibaca disini



Semoga bermanfaat,,,
http://maducerna1.blogspot.com/2015/10/jual-madu-cerna-denpasar-putu.html


Ripa Wahyudi
07.21

0 komentar:

Posting Komentar

Customer Service


HP

Telkomsel : 081 339 1111 55
Pin BB. 5B9ECCDA

Pembayaran

BCA
4350498970
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

BRI
2132-01-001-297-508
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

MANDIRI
145-00-108-2121-9
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

MADU CERNA. Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Posts